Harga Minyak Mentah Dunia Berdasar Dua Standarisasi Hari Ini

Harga minyak mentah dunia hari ini
Harga minyak mentah dunia memang selalu menjadi perhatian masyarakat internasional. Harga minyak menjadi salah satu tolok ukur untuk naik atau turunnya harga harga kebutuhan hidup yang lain. Sehingga naik atau turunnya harga minyak menjadi sesuatu yang sangat penting untuk selalu diikuti perkembangannya, terutama oleh orang orang yang memiliki kekuasaan, walaupun pada akhirnya nanti semua masyarakat baik dari kalangan atas atau pun bawah akan merasakan dampak akibat perubahan harga minyak mentah tersebut.
Sebagai kaum yang terdidik, masyarakat sudah selayaknya mengikuti perkembangan harga hal hal semacam minyak ini. Sebab, dari situ akan diketahui bagaimana kondisi ekonomi suatu masyarakat. Jika harga minyak tiba tiba saja mengalami perubahan yang drastis, tentu akan terjadi sesuatu yang drastis pula dala suatu kehidupan masyarakat yang diakibatkan oleh perubahan ekonomi tersebut.
Saat ini, penetapan harga minyak mentah dunia didasarkan pada dua standar yang umum. Hal tersebut sudah disepakati oleh masyarakat dunia, khususnya oleh masyarakat di negara negara yang memiliki sumber minyak mentah dalam jumlah yang besar. Apa sajakah dua standar yang umum tersebut? Jika anda ingin tahu, silakan untuk menyimak artikel ini dengan seksama. Dengan demikian, anda akan belajar banyak hal mengenai harga minyak bumi yang selalu saja memiliki pengaruh terhadap harga bahan bahan kebutuhan yang lainnya.
Standar umum yang menentukan harga minyak mentah di dunia yang pertama adalah Brent (Brent Crude), ini merupakan nilai standarisasi di mana minyak bersumber dari wlayah laut utara (Eropa). Harga minyak brent ini sudah menjadi standarisasi pembentukan harga sejak puluhan tahun yang lalu, tepatnya yaitu pada tahun 1971, dan telah menjadi standar untuk kurang lebih 40 persen nilai minyak yang ada di seluruh dunia ini.
Namun karena produksinya terus menurun, maka standar umum harga minyak pun mulai bergeser dari minyak brent menjadi WTI (West Texas Intermediate). Ini adalah minyak bumi yang diproduksi di wilayah Texas, Amerika Serikat. Kebanyakan minyak ini digunakan sebagai bensin industri, dan sangat diminati oleh Cina. Demikianlah ulasan singkat mengenai harga minyak mentah dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Minyak Mentah Dunia Berdasar Dua Standarisasi Hari Ini"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel