-->

Menengok Pentingnya Pendidikan Sekolah Bagi Masa Depan

pentingnya pendidikan sekolah

Berbicara soal dunia pendidikan, sekolah menjadi tempat yang tak bisa diabaikan keberadaannya. Sekolah menjadi tempat menuntut ilmu secara formal yang paling lazim ada. Berikut ini kita akan membahas soal pentingnya pendidikan sekolah bagi masa depan bangsa ini. Meskipun bukan satu-satunya tempat mengais ilmu, tetapi keberadaan sekolah tetaplah menjadi primadona bagi masyarakat untuk urusan pendidikan.
Di mana sajakah tempat mengais ilmu jika tak di sekolah? Pertanyaan semacam ini barangkali masih kerap ditanyakan oleh sebagian orang, namun tak banyak. Hanya orang-orang yang begitu mendewakan sekolah sebagai satu-satunya tempat mengais ilmu atau justru mereka adalah orang-orang yang tak paham mengenai esensi dari ilmu itu sendiri.
Sebab, saat ini kenyataannya banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi untuk sekadar mendapatkan ilmu. Hal tersebut karena ilmu memang tersebar di mana saja di seluruh penjuru dunia. Ilmu bukan hanya sekadar sesuatu yang dipelajari secara formal dengan membaca buku atau literatur-literatur. Namun, ilmu adalah apa yang terjadi di dalam kehidupan ini.
Maka dari itu, sebaiknya mulai saat ini jika anda masih terlalu mendewakan sekolah sebagai satu-satunya tempat untuk menempuh pendidikan, segera saja hapus mindset tersebut. Sekolah memang penting, bahkan pentingnya pendidikan sekolah juga tak boleh begitu saja untuk dilupakan. Seseorang tetap harus sekolah demi mendapatkan pendidikan yang terbaik. Namun, hal tersebut bukan berarti orang yang tak sekolah tak memiliki ilmu. Mereka pun memiliki ilmu kehidupan yang sama berharganya dengan ilmu yang didapat dari sekolah, bahkan jauh lebih berguna untuk menjalani kehidupan.
Setiap manusia berhak untuk mendapatkan pendidikan. Namun, tidak setiap manusia memiliki kesempatan yang sama. Terkadang, situasi dan kondisi memang sama sekali tak bersahabat. Sehingga orang-orang harus menjalani kehidupan dengan tingkat kekerasan yang berbeda-beda. Namun demikian, tetap saja ada sesuatu yang bisa dipelajari dari setiap pelajaran hidup.
Pentingnya pendidikan sekolah bahkan belum tentu memberikan pengetahuan sebagaimana yang diberikan oleh dunia kepada orang-orang yang berminat menempuh ilmu darinya. Perjalanan hidup yang terjal adalah ladang ilmu yang sangat luas. Tentu saja hal ini juga akan memberikan manfaat yang berharga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menengok Pentingnya Pendidikan Sekolah Bagi Masa Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel