-->

Emma Watson Bikin Klab Buku Feminis Bareng JK Rowling dan Taylor Swift

Emma Watson bikin klab buku feminis

Emma Watson tak hanya dikenal sebagai bintang Hollywood dan pemeran Hemione di film Harry Potter saja. Di awal 2016, dia membuat sebuah kelompok diskusi buku feminis bareng Taylor Swift sampai JK Rowling. 

Grup yang akhirnya bernama 'Our Shared Shelf' itu didapatkan Watson dari seorang penggemarnya di akun Twiiter. "Saya suka nama 'Our Shared Shelf' dan informasi lebih lanjut tentang klab bukunya masih akan berlanjut," kicaunya.



Nama tersebut mencuat setelah para penggemarnya menyarankan nama klab seperti 'Wats Up Fems', 'Watson Your Shelf' dan 'Hermione's Army'. Setelah nama terbentuk, pensiunan Abby Wambach, aktor Sophia Bush, penyanyi Kate Voegele telah bergabung dengan klab.



Mereka juga mengajak JK Rowling dan Taylor Swift sebagai anggota klab. "Baik pria maupun wanita, semuanya harus merasa bebas dan menjadi sensitif untuk persoalan feminisme. Baik pria maupun wanita harus menjadi bebas dan kuat," katanya belum lama ini.



Aksi yang dilakukan Watson bukan pertama kalinya digalang oleh selebriti. Sebelumnya, Gwyneth Paltrow juga membuat klab buku masak, Gillian Flynn penulis 'Gone Girl' juga menjalankan klab buku di Instagram. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga mengumumkan membuat klab buku dua mingguan sejak Januari 2014 lalu. 



Buku pertama yang akan didiskusikannya adalah memoar feminis Gloria Steinem 'My Life on the Road'. Kisahnya menggambarkan refleksi sang penulis biografi tentang hidup dan perjalanan aktivisnya.



Dikutip dari: Detik Hot

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Emma Watson Bikin Klab Buku Feminis Bareng JK Rowling dan Taylor Swift"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel