-->

Toilet Plus di Kampus

Perpustakaan di Toilet

Kita semua setuju bahwa kampus adalah salah satu gudang ilmu pengetahuan. Di sana kita dapat mempelajari banyak hal. Selain sebagai tempat perkuliahan para mahasiswa, kampus memiliki banyak fasilitas yang mendukung proses pembelajaran. Sayang sekali, sering kita dengar banyak mahasiswa yang tidak memanfaatkan fasilitas-fasilitas itu dengan maksimal.
Ketika saya melihat kondisi lingkungan kampus, saya agak tertarik dengan fasilitas toiletnya. Tempat itu selalu saja didatangi oleh para sivitas akademika. Tentu saja itu umum terjadi di mana-mana.
Dari keadaan tersebut, saya berpikir kenapa fasilitas yang diberikan di toilet-toilet itu tidak ditambah dengan fasilitas yang mendukung mahasiswa untuk belajar. Misalnya dengan mengadakan perpustakaan mini di dalam toilet. Tentu saja dengan meletakkan buku-buku bacaan yang bermanfaat. Coba kita bayangkan ketika seseorang mengantri di toilet, ia akan sangat tertarik untuk membaca-baca buku yang disediakan daripada sekadar berdiri menganggur. Selanjutnya ketika seseorang mungkin memerlukan banyak waktu di toilet, seperti untuk Buang Air Besar (BAB), tentu akan sangat efektif jika ia menghabiskan waktu BAB-nya dengan membaca buku.
Di samping itu, pengadaan perpustakaan berbasis toilet harus disertai dengan adanya pihak penanggungjawab atas tempat tersebut. Ini sebagai pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, seperti dicurinya buku-buku.
Akhirnya, dengan demikian mahasiswa dan seluruh sivitas akademika lain akan dapat lebih memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh kampus untuk menimba pengetahuan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Toilet Plus di Kampus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel