-->

Cara Memukul Bola Golf yang Baik dan Benar Ala Pemain Profesional

Cara memukul bola golf yang baik dan benar

Sebagai seorang pemain golf, seseorang tentunya dituntut harus mengerti sekaligus menguasai bagaimana cara memukul bola golf yang baik dan benar. Maka dari itu, artikel ini akan menjelaskan kepada anda para pemain golf, khususnya pemain yang masih pemula, atau anda yang sekadar menyukai permainan olahraga golf supaya bisa bermain golf dengan lebih baik.

Golf merupakan salah satu permainan olahraga yang tergolong sangat eksklusif. Hal tersebut dapat dilihat dari para pelakunya yang cenderung merupakan orang-orang yang berasal dari kalangan menengah ke atas. Sangat jarang orang-orang yang berasal dari kalangan “tidak elit” atau menengah ke bawah yang bermain golf, sebab permainan golf memang memerlukan biaya yang tidak sedikit.
Seperti yang telah diketahui bersama, permainan bola golf adalah sebuah permainan yang membutuhkan tempat khusus berupa lapangan golf. Lapangan tersebut biasanya memiliki desain khusus dan ukurannya cenderung sangat luas. Ditambah lagi berbagai macam properti yang terdapat di dalam lapangan tersebut, semakin membuat harga permainan bola golf kian tinggi.
Akan tetapi, bagi anda yang memiliki keinginan besar untuk mengetahui cara memukul bola golf yang baik dan benar supaya anda bisa merasakan bagaimana serunya bermain golf tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, anda bisa mendapatkannya dengan cara yang sangat mudah. Saat ini sudah ada tempat-tempat bermain golf yang jauh lebih sederhana, biasanya di area area kampus yang digunakan oleh mahasiswa olahraga untuk berlatih golf sebagai salah satu materi perkuliahan.
Memang benar tempat tersebut tidak semewah tempat-tempat bermain golf yang profesional, namun jika hanya untuk sekadar latihan tahap awal saja sudah cukup. Untuk masalah peralatan sperti stick golf, bola golf, dan lain-lainnya, saat ini sudah banyak tempat-tempat yang menyewakan berbagai macam peralatan tersebut. Tentu hal ini akan membuat anda lebih menghemat biaya daripada anda harus membelinya.
Setelah mendapatkan tempat dan peralatan untuk bermain golf, hal yang harus anda lakukan untuk belajar bermain golf adalah mempelajari teknik dasar cara memukul bola golf yang baik dan benar. Berikut ini adalah salah satu teknik memukul bola golf yang harus dipelajari oleh pemain golf pemula seperti anda. Teknik tersebut dikenal dengan istilah Teknik Pukulan Swing.
Apa yang dimaksud dengan teknik pukulan swing dalam permainan golf?
Yang dimaksud dengan teknik pukulan swing atau yang secara internasional disebut sebagai teknik pukulan long hook adalah bagaimana cara memukul bola golf yang baik dan benar dengan  mengayunkan stick golf secara baik dan benar hingga dapat memukul bola golf supaya bisa masuk ke dalam lubang yang telah ditargetkan dari jarak yang cukup jauh.
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mempraktekkan teknik pukulan swing beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: (1) Posisi badan harus balance (seimbang), kuda-kuda harus kuat supaya tumpuan berat badan di bagian kanan dan kiri sama; (2) Punggung harus dalam posisi yang steady, tidak boleh berubah meski menjadi tumpuan untuk melakukan rotasi saat mengayunkan stick golf, dan (3) pikiran anda harus benar-benar fokus saat akan melakukan teknik pukulan swing tersebut.
Demikianlah ulasan singkat mengenai bagaimana cara memukul bola golf yang baik dan benar, khususnya dalam hal teknik melakukan pukulan swing. Bagi anda yang ingin menambah pengetahuan anda dalam permainan golf semakin lebih luas lagi, maka anda bisa mepelajari teknik-teknik pukulan yang lain. Dalam permaianan golf bukan hanya ada satu teknik saja, namun ada begitu banyak teknik yang mesti dikuasai supaya bisa menjadi seorang profesional.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Memukul Bola Golf yang Baik dan Benar Ala Pemain Profesional"

  1. wah, menarik sekali tip-tipsnya sangat membantu bagi pegolf pemula,
    kami tunggu tips-tips berikutnya ya..!
    salam sukses dari kami

    Jualsepatugolf.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel