-->

Aldo, Mahasiswa Kedokteran Termuda UGM 2015

Aldo Meyolla Geraldino
Aldo Meyolla Geraldino, Mahasiswa Kedokteran Termuda di UGM 2015
Mahasiswa kedokteran termuda di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) paling favorit di Yogjakarta pada tahun ajaran 2015/2016 kali ini diduduki oleh seorang mahasiswa yang berasal dari kota Solo, namanya adalah Aldo Meyolla Geraldino. Remaja tersebut berhasil mendapatkan kursi di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada usianya yang masih belia, yakni 14 tahun. Secara normal, umumnya remaja remaja pada usia tersebut masih menempuh pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Aldo memang sosok yang sangat luar biasa, perjuangannya masuk ke Fakultas Kedokteran bukanlah sesuatu yang dilakukan dengan mudah. Sejak dulu Aldo memang sudah sangat bercita cita untuk menjadi dokter. Hal tersebut bermula saat dirinya check up ke salah satu dokter mata akibat matanya yang minus, di sana Aldo melihat bahwa pekerjaan dokter mata sangatlah mengasyikkan dan mulia. “Saat Check up, saya melihat pekerjaan dokter itu asik dan mulia. Saya langsung ingin jadi dokter,” ucap Aldo pada Rabu (19/8/2015) sebagaimana dikutip dari kompas.com.
Masuk PTN Melalui Jalur SBMPTN atau Seleksi Tertulis
Melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2015 Aldo berhasil menjadi mahasiswa kedokteran termuda sesuai dengan harapannya. Hal tersebut tak lepas dari perjuangan Aldo yang memang dikenal sebagai seorang yang sangat rajin belajar. Bahkan sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Aldo sudah mengikuti program akselerasi. Ia menempuh pendidikan di SDN 16 Solo selama 5 tahun atau setahun lebih cepat dibanding teman teman yang lainnya. Lalu ia melanjutkan ke SMPN 9 Solo dengan program akselerasi pula, begitu pun saat berada di SMAN 1 Solo Aldo juga berada pada kelas akselerasi.
Karena itulah Remaja kelahiran 19 Desember 2000 tersebut mampu menjadi seorang mahasiswa di Fakultas Kedokteran UGM pada usianya yang masih sangat belia, jauh di bawah usia mahasiswa baru pada umumnya yang biasanya telah berulang tahun ke 17. Namun demikian, menjadi mahasiswa kedokteran termuda tidak pernah membuat Aldo berkecil hati, pecinta IPA dan Biologi tersebut tetap akan terus belajar untuk bisa menyelesaikan pendidikan dokternya dengan baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Aldo, Mahasiswa Kedokteran Termuda UGM 2015"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel