-->

Cara Menghilangkan Jerawat

cara menghilangkan jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami.
Cara menghilangkan jerawat di wajah yang membandel bisa dilakukan dengan menggunakan banyak langkah. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan bahan yang alami seperti buah buahan dan sayuran. Berikut ini adalah beberapa buah dan sayur yang dapat dipakai untuk menghilangkan jerawat yang membadel di wajah secara aman, sebab tanpa bahan kimia yang berbahaya.

1.    Mentimun
Mentimun memiliki kandungan yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Cara untuk menerapkannya pun beragam. Pertama, kita bisa mengiris mentimun menjadi bulat bulan dan ditempelkan pada wajah yang telah dibersihkan dengan air selama beberaopa saat. Jika sudah segera bilas dengan air bersih. Cara yang kedua adalah dengan melembutkan mentimun tersebut, kemudian digunakan sebagai masker pada malam hari. dan pagi harinya dibilas dengan menggunakan air hangat.
2.    Bengkoang
Cara menghilangkan jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bengkoang. Buah ini memang sudah sangat terkenal khasiatnya untuk kulit, selain dapat menghilangkan jerawat, bengkoang juga bermanfaat untuk memutihkan sekaligus mencerahkan kulit. Cara untuk mengaplikasikannya pun cukup sederhana, yaitu hanya dengan melembutkannya dan dijadikan sebagai masker wajah selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah maka segera bilas dengan menggunakan air bersih.
3.    Tomat
Tomat juga merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat dibuat sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Hal tersebut dikarenakan tomat mengandung berbagai macam vitamin yang dapat bermanfaat untuk kulit, termasuk kulit wajah. Cara untuk menerapkannya pun tidak jauh berbeda dengan cara menggunakan mentimun, yaitu bisa dengan dipotong potong, atau dengan dibuat menjadi masker wajah.
4.    Jeruk Nipis
     Jeruk nipis juga merupakan salah satu buah yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara menerapkannya sedikit berbeda dengan bahan bahan alami yang lain, sebab dalam jeruk nipis yang digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah airnya. Air perasan jeruk nipis tersebutdigunakan sebagai olesan pada wajah yang berjerawat, namun sebelumnya wajah perlu dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis ini sebaiknya dilakukan pada malam hari, kemudian baru dibilas saat pagi hari setelah bangun tidur dengan menggunakan air bersih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel