-->

Download Artikel Bahasa Jawa Tentang Pendidikan

artikel tentang pendidikan bahasa jawa
Artikel Tentang Pendidikan Bahasa Jawa.
Artikel bahasa jawa tentang pendidikan bukanlah hal yang baru. Bahasa jawa dalam dunia pendidikan memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu mata pelajaran muatan lokal di setiap sekolah sekolah yang berada di Jawa, Jawa Tengah khususnya. Bahasa Jawa menjadi salah satu mata pelajaran wajib yang harus diselenggarakan di setiap tingkat pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.

Tentu saja hal ini membuat bahasa jawa harus dipelajari oleh semua siswa yang masuk ke sekolah yang berada di Jawa Tengah khususnya, bukan hanya oleh siswa asli daerah saja, melainkan juga siswa siswa rantauan yang berasal dari berbagai daerah di luar Jawa. Hal tersebut memang terlihat sedikit memaksakan, namun begitulah kurikulum pendidikan di Indoneisa.
Artikel bahasa jawa tentang pendidikan biasanya membahas soal masalah apa saja yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Salah satunya barangkali bisa saja membahas masalah terkait kurikulum yang mengharuskan menjadi pelajaran wajib bagi siswa siswi di Jawa Tengah.
Sulit Mencari Artikel Bahasa Jawa Tentang Pendidikan
Hanya saja untuk artikel bahasa jawa ini jelas ditulis dengan menggunakan bahasa jawa, meskipun isinya tidak jauh berbeda dengan isi artikel artikel di dalam bahasa indonesia. Saat ini memang tidak banyak artikel yang ditulis dengan bahasa jawa jika memang tidak dibutuhkan pada tugas tugas pembelajaran, atau khusus untuk media media yang berbahasa jawa.
Sehingga dengan situasi tersebut memang cukup sulit untuk menemukan artikel bahasa jawa di internet. Sebenarnya pewajiban mata pelajaran bahasa Jawa di sekolah sekolah Jawa Tengah tersebut memang sesuatu yang sangat mulia, tujuannya tak lain adalah untuk tetap melestarikan bahasa jawa supaya tidak hilang tergerus oeh perkembangan bahasa lain yang semakin marak.
Namun, sepertinya hal tersebut perlu dikaji ulang, khususnya untuk mereka anak anak yang tidak berasal dari Jawa. Setidaknya jika memang tidak dihapuskan, mestinya ada upaya tersendiri untuk memberikan pelajaran bahasa Jawa untuk murid yang non Jawa. Sepertinya hal ini malah bisa menjadi sebuah ide untuk penulisan artikel bahasa jawa tentang pendidikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Download Artikel Bahasa Jawa Tentang Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel