-->

Mengapa Tidak Setiap Negara Di Dunia Memiliki Sumber Minyak Bumi

Mengapa Tidak Setiap Negara Di Dunia Memiliki Sumber Minyak Bumi
Mengapa Tidak Setiap Negara Di Dunia Memiliki Sumber Minyak Bumi
Mengapa tidak setiap negara di dunia memiliki sumber minyak bumi? Barangkali pertanyaan tersebut kerap muncul di benak murid murid pada sekolah sekolah baik dari tingkat dasar hingga menengah atas. Atau barangkali pertanyaan tersebut juga masih menghantui pikiran para mahasiswa di perguruan tinggi. Jika memang demikian, berikut ini akan diulas beberapa hal yang dapat menjadi jawaban atas pertanyaan yang masih menggantung tersebut.

Salah satu hal yang dapat menjawab pertanyaan di atas adalah kondisi wilayah dari sebuah negara itu sendiri. Banyak yang mengatakan bahwa kawasan kawasan atau wilayah wilayah yang memang mengandung minyak bumi yang tinggi adalah kawasan kawasan tertentu yang memang telah memiliki kehidupan sejak jutaan tahun yang lalu.

Minyak Bumi Berasal Dari Fosil Fosil Makhluk Purbakala
Hal ini menunjuk pada kenyataan bahwa minyak bumi merupakan suatu zat sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Hal tersebut dikarenakan minyak bumi tercipta dari hasil pengendapan sisa sisa fosil makhluk hidup yang telah mati pada jutaan tahun yang lalu.

Sehingga untuk menjawab pertanyaan mengapa tidak setiap negara di dunia memiliki sumber minyak bumi, pernyataan di atas sepertinya sudah sedikit memberikan pencerahan. Intinya bahwa tidak semua negara berdiri pada wilayah yang mana menjadi tempat kehidupan bagi para makhluk hidup pada jutaan tahun yang lalu.

Itulah yang menyebabkan pada perkembangannya tidak semua wilayah memiliki sumber minyak bumi. Indonesia merupakan wilayah yang sangat kaya, apapun ada di tanah pertiwi ini. salah satunya adalah minyak bumi, bahkan negara ini sebenarnya adalah negara yang paling kaya dengan hasil minyak buminya. Hanya saja, Sumber Daya Manusia yang ada memang belum mampu mengelolanya dengan maksimal, sehingga banyak sekali kerugian yang sebenarnya dapat dihindari.

Sedangkan negara negara lain yang memang tidak memiliki sumber minyak bumi pada wilayahnya harus melakukan hubungan dengan negara negara penghasil sumber minyak bumi untuk memenuhi kebutuhan akan minyak bumi di wilayah mereka, sehingga banyak yang melakukan ekspansi ke Indonesia. Sekali lagi, mengapa tidak setiap negara di dunia memiliki sumber minyak bumi sesungguhnya bukanlah masalah yang paling penting untuk ditanyakan, namun yang lebih penting adalah bagaimana cara mengelola hasil minyak tersebut dengan sebaik baiknya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Mengapa Tidak Setiap Negara Di Dunia Memiliki Sumber Minyak Bumi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel