-->

Masuk Jurusan Teknik Pertambangan dengan Makalah Tentang Minyak Bumi

makalah tentang minyak bumi

Membahas makalah tentang minyak bumi memang tak lepas dari salah satu materi dalam salah satu mata kuliah untuk jurusan yang cukup difaforitkan di Indonesia. Jurusan tersebut adalah teknik pertambangan. Menurut berbagai sumber, jurusan ini menjanjikan masa depan yang sangat cerah. Namun demikian, bukan hal yang mudah untuk masuk ke dalam jurusan ini. Maka dari itu, jika Anda ingin masuk ke dalam jurusan ini, sebaiknya Anda mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.
Bagaimana cara agar bisa masuk jurusan teknik pertambangan di pereguruan tinggi negeri favorit? Barangkali pertanyaan ini banyak diajukan oleh orang-orang, khususnya anak-anak sekolah yang sebentar lagi akan lulus dan mulai masuk ke dunia perkuliahan. Bagaimana menjawabnya? Simak ulasan di bawah ini dengan seksama. Dari sini, Abda akan mendapatkan sedikit gambaran bagaimana tips supaya lolos seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri jurusan teknik pertambangan.
Untuk masuk ke jurusan teknik pertambangan, seseorang harus memiliki nilai yang tinggi pada saat mengikuti seleksi. Saat ini, seleksi masuk perguruan tinggi negeri ada banyak jalan. Mulai dai tes secara nasional seperti biasa, tanpa tes atau melalui jalur undangan, serta tes secara mandiri di kampus yang dituju. Dari beberapa tahapan seleksi tersebut, seleksi tanpa tes atau lewat jalur undangan bisa dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Keberadaan makalah tentang minyak bumi bahkan juga bisa membantu Anda yang ingin masuk ke perguruan tinggi.
Banyak perguruan tinggi negeri yang memang lebih mengutamakan prestasi di luar prestasi secara akademik dalam menyeleksi calon mahasiswanya lewat jalur undangan. Maka, jika Anda sangat berminat masuk ke jurusan teknik pertambangan di perguruan tinggi, sebaiknya Anda memperbanyak portofolio yang bisa mengantarkan Anda masuk ke jurusan tersebut.
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan banyak mengikuti lomba-lomba yang berkaitan dengan teknik pertambangan. Cukup dengan memanfaatkan berbagai makalah tentang minyak bumi, Anda bisa menyusun karya tulis yang berkualitas, lalu mengajukannya dalam lomba. Jika berhasil menang, atau setidaknya menjadi finalis, hal itu bisa menjadi poin lebih bagi Anda. Perguruan tinggi benar-benar akan memerhatikan hal semacam itu. Maka, persiapkan diri dengan baik. Selain itu, usahakan tetap berprestasi di bidang lainnya, khususnya dalam hal akademik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masuk Jurusan Teknik Pertambangan dengan Makalah Tentang Minyak Bumi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel