-->

22 Situs Penyedia Film Bajakan Diblokir, Netizen Galau?

22 Situs Penyedia Film Bajakan Diblokir
22 Situs Penyedia Film Bajakan Diblokir.
Bagi anda yang gemar menunduh film film melalui beberapa situs di internet sepertinya anda harus merasa berkabung, sebab beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Rabu (19/082015) kemarin, pemerintah melalui Menkominfo telah memblokir sebanyak 22 situs penyedia film bajakan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan, yang salah satunya adalah untuk melindungi hak cipta terhadap karya anak bangsa.

Pemblokiran terhadap ke 22 situs tersebut didasarkan pada peraturan bersama Menkumham No 14 Tahun 2015 dan Menkominfo No 26 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Penutupan Konten dan atau Hak Akses Pengguna Pelanggaran Hak Cipta Terkait Dalam Sistem Elektronik.
22 Situs yang Diblokir, Termasuk Salah Satunya Adalah Ganool.com
Ke 22 situs tersebut adalah sebagai berikut, Ganool.com, Bioskops.com, Kilasan.to, Downloadfilmbaru.com, 21filmcinema.com, Movie76.com, Cinemaindo.net, Ganool.in, Bioskopkita.com, Comotin.net, Unduhmovie.com, Nontonmovie.com, Ganool.ca, Thepiratebay.se, Ganool.co.id, Gudangfilm.caa.im, Isohunt.to, Bioskop24.net, Unduhfilm21.net, Downloadfilem.com, Movie2k.ti, 21sinema.com.
Dalam jumpa pers Dirjen HAKI Ahmad M Ramli mengatakan bahwa yang paling berisiko menghadai pembajakan dan pelanggaran HAKI di internet adalah film. “Kalau lagu, dia didengar berkali bisa, tapi film begitu rilis didownload, setelah itu tidak ditonton lagi,” ucapnya sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.
Dengan adanya pemblokiran pada beberapa situs penyedia layanan download film secara gratis tersebut jelas akan banyak pihak yang merasa dirugikan dan juga pihak yang diuntungkan. Salah satu pihak yang dirugikan adalah pemilik situs tersebut, jelas penghasilannya akan berkurang karena situs yang ia miliki tak dapat diakses secara normal lagi. Selain itu, orang orang yang gemar menikmati film film secara gratis tentu juga akan mengalami kerugian karena tidak bisa lagi mendownload film yang diinginkannya.
Sedangkan pihak yang jelas diuntungkan adalah para produser film atau orang orang yang bekerja di dalam industri perfilman, sebab dengan adanya pemblokiran tersebut jelas akan membuat film film hasil karya mereka menjadi lebih dihargai dan ditonton dengan metode yang lazim, yaitu ke bioskop. Begitu pun dengan pemilik situs internet yang menyediakan jasa streaming film secara berbayar tentu juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih.
Netizen Masih Bisa Download Film Gratis

Namun demikian, menurut pantauan pada situs media sosial seperti KasKus, para netizen menyatakan tetap dapat mendownload film dari situs situs tersebut dengan menggunakan teknik By-Pass. Jika tidak, para netizen juga banyak yang menyatakan bahwa masih ada banyak situs penyedia film bajakan secara gratis yang tersebar di internet, tinggal search Google.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "22 Situs Penyedia Film Bajakan Diblokir, Netizen Galau?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel