-->

Cara Membuat Nasi Tumpeng Untuk Merayakan Pesta

Cara membuat nasi tumpeng
Nasi tumpeng istimewa yang biasanya digunakan sebagai menu utama pada setiap perayaan.
Ada berbagai cara membuat nasi tumpeng yang dapat digunakan sebagai salah satu menu hidangan utama dalam suatu perayaan seperti pesta ulang tahun, pesta kemerdekaan, syukuran dan pesta pesta yang lainnya. Hal tersebut dikarenakan nasi tumpeng memang merupakan menu yang dapat dibuat dengan berbagai macam variasi rasa.

Variasi rasa pada olahan nasi tumpeng sebenarnya berasal dari berbagai macam rasa menu makanan pendamping nasi tumpeng tersebut, sebab setiap nasi tumpeng memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan keperluan acara. Untuk membuatnya pun sebenarnya gampang gampang susah, sehingga bagi anda yang ingin membuat nasi tumpeng anda sendiri sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini.
Nasi tumpeng merupakan nasi yang dihidangkan dengan cara membentuknya menjadi wujud tumpeng atau kerucut. Nasi tumpeng biasanya dihidangkan dalam acara acara yang sifatnya perayaan, namun bagi anda yang ingin membuat nasi tumpeng bukan untuk perayaan alias untuk dimakan sendiri pun sah sah saja.
Cara Membuat Nasi Tumpeng Yang Lezat dan Menarik
Cara membuat nasi tumpeng sedikit berbeda dengan cara menanak nasi biasa. walaupun proses pemasakannya secara teknis sama. Namun untuk pembuatan nasi tumpeng, nasi tersebut diolah dengan menggunakan berbagai macam bumbu, seperti misalnya bawang merah, bawang putih, merica, garam, daun pandan, serta yang paling penting adalah santan dan kunyit.
Penggunaan berbagai macam bumbu rempah tersebut dibutuhkan untuk memberikan rasa kepada nasi tumpeng tersebut, sehingga walaupun dimakan tanpa lauk, rasanya akan tetap nikmat. Begitu pun dengan penggunaan kunyit, bumbu tersebut diperlukan untuk memberikan warna kuning pada nasi tumpeng, sehingga nasi tumpeng yang akan dihasilkan kelak akan berwarna kuning. Hal yang perlu diperhatikan untuk memasak nasi tumpeng adalah penggunaan jumlah air, jangan sampai air terlalu banyak dan membuat nasi menjadi lembek.
Setelah matang, nasi tumpeng siap untuk dibentuk menjadi wujud kerucut dan di samping sampingnya dihias dengan berbagai macam menu pendukung seperti ayam yang disuwir kecil kecil, tomat yang dipotong potong, kering tempe, mie goreng, dan berbagai macam makanan pendukung yang lainnya. Makanan tambahan tersebut akan membuat tumpeng menjadi lebih istimewa. Demikianlah cara membuat nasi tumpeng untuk merayakan berbagai macam even pesta perayaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Nasi Tumpeng Untuk Merayakan Pesta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel