-->

Konsumsi Buah Bit, Lalu Dapatkah 7 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Kulit dan Rambut Berikut ini

Manfaat Buah Bit
Jika anda adalah seorang pencinta buah-buahan, pasti anda tidak asing dengan buah yang satu ini, bit. Bit dianggap sebagai makanan yang sarat manfaat. Diantaranya, bit dapat membuat kulit dan rambut menjadi kian sehat. Akan tetapi, masih banyak orang yang tidak tahu tentang manfaat buah bit. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, akan dibagikan 7 (tujuh) manfaat yang bisa didapatkan jika anda rutin mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C, kalium, mangan, zat besi, serat, dan juga folat tersebut.

1.    Mencegah Penuaan Dini
Buah bit, atau yang sebenarnya masuk dalam kategori umbi-umbian tersebut dipercaya mampu mencegah terjadinta penuaan dini sejak zaman dahulu. Hal tersebut terbukti dengan adanya sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa buah bit dapat membantu memperhatikan elastisitas kulit, sehingga dengan rutin mengonsumsi buah bit maka ancaman keriput pada wajah dapat dihindari dengan lebih maksimal.

2.    Melembutkan Bibir
Manfaat buah bit yang selanjutnya adalah mampu menjadi bahan untuk melembutkan bibir. Bahkan, bukan hanya itu saja, buah bit juga bisa memberikan warna yang indah merona pada bibir anda dengan cara menerapkan jus buah bit pada bibir anda setiap malam menjelang anda tidur. Hal tersebut dikarenakan buah bit memiliki kandungan zat yang dapat membuat bibir menjadi berwarna lebih alami, yang aman untuk dipergunakan.

3.    Mencegah Jerawat
Mampu mencegah jerawat adalah salah satu manfaat dari buah bit yang sangat dicari-cari oleh orang orang yang gemar mengonsumsi buah bit. Hal tersebut dikarenakan pada setiap buah bit terdapat kandungan antioksidan yang dapat meminimalisir hadirnya minyak berlebih pada kulit. Sehingga, dengan mengonsumsi buah tersebut secara teratur setiap hari, terlebih jika buah bit diolah menjadi jus, maka anda akan mendapatkan manfaat tersebut. Dengan kata lain, wajah anda akan terbebas dari berbagai macam noda jerawat.

4.    Menghilangkan Lingkaran Hitam
Lingkatan hitam adalah suatu kondisi di mana pada bagian sekeliling mata terdapat sesuatu semacam garis berwarna hitam yang melingkar. Hal tersebut dikarenakan mata telah melakukan berbagai macam aktivitas yang membuatnya menjadi semakin lelah. Kondisi mata yang lelah kerap menimbulkan berbagai macam persoalan, salah satunya adalah permasalahan mata panda. Mata panda jelas akan membuat penampilan anda menjadi tampak tidak maksimal, sehingga sangat mungkin akan mengurangi rasa percaya diri anda. Maka dari itu, buah bir adalah salah satu solusi untuk menghilangkan garis lingkaran hitam di sekeliling mata. Cukup dengan mengonsumsinya secara rutin, atau dengan mengaplikasikan potongan buah bit pada mata anda.

5.    Membuat Rambut Sehat
Tidak hanya bermanfaat bagi kulit saja, buah bit juga memiliki kandungan bermanfaat yang berguna untuk kesehatan rambut anda. Maka dari itu, untuk anda yang memiliki masalah dengan rambut, maka tidak ada salahnya jika sesekali mengonsumsi jus buah bit. Selain lezat rasanya, jus tersebut juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Sehingga rambut akan menjadi lebih sehat, tidak kering, dan tidak mudah rontok.

6.    Membuat Kulit Bercahaya
Kandungan yang terdapat pada buah bit seperti vitamin, zat besi, dan juga mineral berguna untuk membersihkan racun tubuh, sehingga dapat membuat kulit menjadi tampak lebih bercahaya. Jika anda rutin mengonsumsi buah bit, maka anda bisa memiliki kulit cerah bebas dari segala macam noda, termasuk bintik bintik gelap.

7.    Mencerahkan Warna Kulit
Manfaat buah bit yang ketujuh adalah mampu mencerahkan warna kulit. Cukup dengan mengolahnya menjadi jus yang dicampur dengan beberapa tetes jeruk lemon, lalu dikonsumsi secara rutin setiap hari, tanpa harus bolak-balik ke salon pun kulit anda akan selalu tampak cerah.

Demikianlah penjelasan singkat terkait tujuh manfaat buah bit yang bisa anda dapatkan jika anda rajin mengonsumsi buah tersebut. Meski demikian, jika anda ingin mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, maka sebaiknya anda juga mengimbangi jumlah konsumsi buah bit dengan berbagai macam makanan yang kaya akan manfaat lain, selain itu jangan lupa untuk terus melakukan olahraga agar kondisu tubuh terjaga kebugarannya. Tubuh yang bugar akan berpengaruh pada berbagai macam kondisi kesehatan pada bagian-bagiannya, termasuk kulit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konsumsi Buah Bit, Lalu Dapatkah 7 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Kulit dan Rambut Berikut ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel