-->

Bagaimana Suasana Indonesia Tahun 1960 yang Penting Bagi Indonesia

Suasana Indonesia Tahun 1960
Suasana Indonesia Pada Tahun 1960.
Bagaimana suasana Indonesia tahun 1960 memang kerap menjadi pertanyaan yang dilontarkan baik langsung dari mulut seseorang ataupun dilontarkan dalam soal ujian sejarah bagi para siswa bahkan hingg mahasiswa. hal tersebut memang dikarenakan dalam catatan sejarah terdapat berbagaimacam peristiwa penting yang terjadi pada tahun 1960 bagi perkembangan sejarah bangsa Indonesia.

Walaupun masih dalam suasana yang sangat sederhana, jauh dari kehidupan glamour, namun pada tahun 1960 Indonesia telah berada di dalam kekuasaan negerinya sendiri, sebab pada 17 Agustus 1945 Indonesia telah berhasil untuk mendeklarasikan diri sebagai bangsa yang merdeka dengan cara membacakan naskah teks proklamasi oleh Bapak Proklamator RI Ir Soekarno yang didampingi dengan rekannya Mohammad Hatta, kemudian kedua tokoh tersebut diangkat menjadi presiden dan wakil presiden.
Jelas peristiwa yang terjadi pada masa tersebut memberikan banyak pengaruh pada kehidupan yang terjadi di Indonesia pada tahun 1960. Walaupun sudah lewat kurang lebih 15 tahun pasca hari kemerdekaan RI, namun isu isu miring terkait kemerdekaan belum juga tuntas. Masih banyak orang yang ragu untuk mengakui kemerdekaan Indonesia, sehingga hal tersebut menjadikan berbagai macam kekisruhan di mana mana.
Banyak Peristiwa Penting Pada Tahun 1960-an
Jika kembali ada pertanyaan bagaimana suasana Indonesia tahun 1960, jelas akan membutuhkan pejelasan yang sangat panjang. Hal tersebut dikarenakan pada tahun 1960 Indonesia memang masih menjadi negara yang diincar oleh para penjajah untuk terus dikuasai, jadi walaupun sudah merdeka namun masih banyak  aksi aksi seperti yang terjadi pada masa penjajahan. Bahkan tidak kalah mengerikan.
Apalagi saat memasuki tahun 1965, tentu orang yang mengerti sejarah paham dengan apa yang terjadi pada tahal tersebut jelas hun tersebut. Sebab peristiwa tahun 1965 merupakan suatu tragedi yang hingga kini masih menjadi misteri. Sebut saja peristiwa G30S/PKI atau Gerakan 30 Sepetember Partai Komunis Indonesia. Sehingga tahun tahun tersebut tentu menjadi tahun yang sangat mengerikan bagi Indonesia.
Hingga saat ini pun belum banyak ditemukan jawaban atas berbagai peristiwa yang terjadi pada tahun 1960an, mulai dari peristiwa yang berhubungan dengan PKI, Hingga pertanyaan tentang serangan serangan susulan dari berbagai bangsa asing yang ingin kembali menguasai Indonesia. Lantas, bagaimana suasana Indonesia tahun 1960? Masih menjadi misteri yang gelap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Bagaimana Suasana Indonesia Tahun 1960 yang Penting Bagi Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel