-->

Makna Utama Pendidikan Pada Artikel Tentang Pendidikan

makna artikel tentang pendidikan
Gambaran Pendidikan Indonesia di Tengah Arus Globalisasi.
Pendidikan adalah hak bagi setiap warga negara. Ya, pada dasarnya pendidikan memang harus mencakup segala kalangan, baik kalangan dari golongan menengah ke bawah maupun golongan menengah ke atas. Tidak ada pembedaan untuk mendapatkan pendidikan, sebab semua orang Indonesia berhak untuk mengentaskan diri dari kebodohan. Hal tersebut banya termaktub dalam isi artikel tentang pendidikan yang sesungguhnya berguna untuk mengajarkan kepada semua orang terkait pentingnya pendidikan.

Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat urgen, bahkan pendidikan mampu mengubah nasib seseorang, dari yang semula hanyalah orang biasa yang hidup dalam kehidupan yang serba kekurangan hingga menjadi seorang yang berada dan memiliki beragam jabatan yang prestisius. Hal tersebut sudah jelas buktinya.
Sebenarnya pendidikan bukan hanya masalah untuk mencapai semua itu, pangkat, gelar, jabatan, posisi, dan sebagainya yang akan berujung pada pencapaian materi. Pendidikan pada dasarnya adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk membentuk dasar karakter dari setiap individu, supaya kelak dapat menjadi seorang manusia yang memiliki karakter yang terdidik, sehingga mampu menjalani kehidupan dengan cara yang lebih baik.
Pendidikan Untuk Memakmurkan Lingkungan Sosial
Cara hidup yang baik di sini memiliki banyak arti. Di dalam berbagai artikel tentang pendidikan tentu telah banyak dibahas. Hal tersebut memang dapat dimaknai secara luas, sehingga pemikiran antara satu orang dengan orang yang lain jelas akan berbeda beda. Kehidupan yang lebih baik bisa saja diartikan secara finansial seperti beberapa hal yang telah disebutkan di atas, pendidikan dapat memberikan jabatan, pangkat, dan sebagainya kepada seseorang.
Namun di sisi lain, hal yang tak kalah penting yang juga bisa diberikan oleh pendidikan adalah sikap sosial yang baik. Orang yang berpendidikan tentu akan memiliki kepekaan sosial yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain yang tidak berpendidikan. Hal tersebut dikarenakan pendidikan adalah proses untuk mengolah cara berpikir seorang individu.
Memiliki kepekaan sosial yang baik tersebut justru akan membuat seorang individu mampu beradaptasi dengan sebuah lingkungan secara lebih mudah, sehingga ia akan menjadi seseorang yang sangat berguna bagi lingkungan sosialnya. Sebenarnya inilah inti dari pendidikan yang bayak dimuat dalam artikel tentang pendidikan. Pendidikan bukan hanya untuk memakmurkan diri sendiri, namun juga untuk memakmurkan lingkungan sekitarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makna Utama Pendidikan Pada Artikel Tentang Pendidikan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel