Mengekor Descendants of The Sun, Beberapa Drama Korea Ini juga Sajikan Adegan Memorable

descendants of the sun

HIBERNASI - Penulis naskah drama Korea, Kim Eun Sook, memang sangat ahli membuat adegan-adegan tak terlupakan. Buat kamu para pencinta drama Korea pasti masih ingat dengan adegan dalam Descendants of The Sun (KBS2) saat Yoo Si Jin (Song Joong Ki) ditawari untuk ‘minum’ oleh Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), lalu dia bilang kalau dia punya cara lain untuk bersama-sama menikmati minuman dalam botol itu, dan tiba-tiba saja dia menghampiri Kang Mo Yeon lalu menciumnya. Atau saat Ji Eun Tak (Kim Go Eun) menunjuk posisi pedang yang menancap di dada Kim Shin (Gong Yoo) dalam Serial Goblin: The Lonely and Great God (tvN).
Dua potongan adegan dalam dua drama yang ditulis Kim Eun Sook tersebut adalah sebagian kecil sampel bahwa drama Korea memang memiliki aura yang sulit untuk dilupakan dari isi kepala. Adegannya yang manis menjadi kekuatan terbesar untuk membuat penonton benar-benar terpana. Tak ketinggalan original sound track (OST) yang mengiringi adegan tersebut juga menambah ‘nyawa’ adegan menjadi semakin hidup.
Nah, jika lewat Descendants of The Sun dan Goblin: The Lonely and Great God Kim Eun Sook berhasil menyihir jutaan umat pencinta drama untuk jatuh hati dengan kreativitas pikirannya, penulis-penulis drama Korea lain pun juga tak mau kalah. Walau nama-nama mereka kurang begitu familiar di kalangan pencinta drama Korea, khususnya klan Indonesia, tetapi adegan-adegan dari drama yang mereka tulis berhasil terkenang lama dan mendalam dalam memori pencinta drama. Berikut ini adalah beberapa adegan drama Korea 2017 memorable yang memaksa penonton untuk terus me-replay-nya.
Goblin

Putaran Tangan ‘Mematikan’ – School 2017

Drama Korea bertajuk School 2017 baru saja menyelesaikan episode terakhirnya pada Selasa malam, 5 September 2017 lalu. Meski rating-nya tak sampai menyentuh dua digit angka, tetapi drama tersebut berhasil membuat para pencinta drama Korea kesulitan move on dengan berbagai adegan di dalamnya. Salah satunya adalah adegan putaran tangan ‘mematikan’ yang dilakukan Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) terhadap Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) di ending episode 12.
school 2017

Dalam adegan itu, tangan Ra Eun Ho digenggam erat oleh Hyun Tae Woon sesaat setelah Eun Ho mengaku bahwa dia juga cukup rindu dengan Tae Woon. Setelah itu, Tae Woon menarik tangan Eun Ho hingga memutari kepalanya, sontak hal itu membuat posisi kedua karakter utama drama berlatar sekolah tersebut menjadi sangat dekat. Keduanya saling lempar senyum, dan OST berjudul I Pray 4 You yang dibawakan BnN Apink dimainkan. Selama beberapa jenak, cewek-cewek penggemar drama Korea nggak bisa nggak melting dengan romantisnya adegan tersebut.

Ekspresi Sok Imut Bikin NgakakFight For My Way

Sebelum School 2017 tayang, Fight For My Way lah yang menghiasi layar KBS2 setiap Senin dan Selasa malam waktu Korea. Drama tersebut memiliki tema yang sangat ringan tentang perjuangan dua orang sahabat untuk menggapai masing-masing impiannya. Sebagai drama bergenre Komedi Romatis, Fight For My Way benar-benar mampu membuat pencinta drama larut dalam setiap adegannya. Kadang, orang-orang dibuat tertawa terbahak-bahak oleh konyolnya kelakuan para pemain, tetapi dalam waktu singkat drama ini bisa membuat orang-orang ‘mewek darah’.
Fight For My Way

Salah satu adegan tak terlupakan dalam drama ini adalah saat Choi Ae Ra (Kim Ji Won) berbicara sok imut pada Kko Dong Man (Park Seo Joon) saat sedang makan sundae. Ae Ra sebenarnya menyatakan ketidaksukaannya pada Dong Man yang hendak mengikuti pertandingan karate lagi. Dia terlalu khawatir jika Dong Man akan kembali terluka.
Saat itu, Ae Ra mengucapkan dialog-dialognya dengan ekpresi dan nada bicara yang sok imut, dan Dong Man pun membalasnya lewat jawaban dengan ekspreasi yang sama hingga membuat pelatihnya yang menyaksikan terbengong, ill feel dengan tingkah laku kedua orang tersebut. Aneh, memang. Namun, sangat memorable. Bahkan di episode terakhir drama School 2017, ekspresi ini diadopsi juga oleh Ra Eun Ho saat memergoki Hyun Tae Woon sedang berbicara dengan dua gadis yang mencoba menarik perhatiannya.
Itulah dua adegan memorable yang akhir-akhir ini masih menjadi perbincangan seru di kalangan para pencinta drama Korea. Walau tak seheboh adegan-adegan dalam Descendants of The Sun yang benar-benar sulit untuk dilupakan, kedua adegan tersebut setidaknya menambah daftar bukti bahwa drama Korea memang benar-benar mengandalkan kualitas. Tak ada yang salah kok dengan menjadi penggemar drama Korea, banyak pelajaran yang bisa dikonsumsi.[]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengekor Descendants of The Sun, Beberapa Drama Korea Ini juga Sajikan Adegan Memorable"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel