-->

Pasca Menikah, Kamu Wajib Melakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Tak Kehilangan Jati Dirimu Sendiri

Pasca Menikah, Kamu Wajib Melakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Tak Kehilangan Jati Dirimu Sendiri
Pasca Menikah, Kamu Wajib Melakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Tak Kehilangan Jati Dirimu Sendiri - via Sujufemm
PlanetFantasi - Pernikahan memang sebuah momen di mana seorang individu harus diikat dengan individu yang lain. Sehingga, jika dulu kamu adalah seorang yang memiliki kebebasan untuk melakukan apapun sesuai dengan kata hatimu sendiri, pasca menikah kamu harus mulai belajar untuk tak mementingkan dirimu sendiri. Sebab, disampingmu telah ada seseorang yang menjadi pasanganmu, yang harus kamu ajak untuk berdiskusi untuk menentukan masa depan kehidupan kalian.

Namun demikian, keberadaan pasangan bukan berarti harus membuatmu bersikap menjadi orang lain. Kamu tetap wajib untuk menjadi diri kamu sendiri dengan tetap merendahkan hati untuk menerima kepribadian pasangan kamu. Berikut ini adalah 7 hal wajib yang harus tetap kamu lakukan agar kamu tidak sampai kehilangan jati diri kamu sendiri usai menikah kelak, check this out!

1.  Tetap tampil maksimal di depan pasangan dan sesekali panggil dia dengan panggilan sayang seperti saat pacaran. Kebiasaan ini akan membuat hubungan kalian semakin membahagiakan.

Tetap tampil maksimal di depan pasangan dan sesekali panggil dia dengan panggilan sayang

Tetap tampil maksimal di depan pasangan dan sesekali panggil dia dengan panggilan sayang - via Ciricara

Pasca menikah bukan berarti anda harus tampil seenaknya saja di depan pasangan kamu. Mentang mentang sudah berhasil mengikat dia, maka kamu tidak tampil cantik atau tampan. Hal yang harus kalian perhatikan adalah sebaliknya, tetaplah menjadi seseorang yang selalu bisa ditaksir pasangan kalian saat ia melihatmu. Tampillah dengan dandanan yang selalu mempesona seperti saat pertama kali kalian berjumpa dan merasa saling jatuh cinta.


2.  Lakukan hobi bersama pasangan maupun sendirian. Selain terhindar dari tekanan, melakoni hobi berdua akan mempererat hubungan kalian.

Lakukan hobi bersama pasangan maupun sendirian

Lakukan hobi bersama pasangan maupun sendirian - via Watergius

Jika kamu hobi olahraga, sebaiknya setelah menikah kamu mulai melakukan hobi tersebut bersama pasangan anda. Ajak dia nge-gym atau sekadar joging bersama di pagi hari. Hal itu akan membuat kehidupan rumah tangga anda menjadi semakin romantis, dan jelas akan membuat anda tetap menjadi diri anda sendiri. Jika hobi kamu berbeda dengan hobi pasangan kamu, maka buatlah kesepakatan untuk saling menemani melakukan hobi, misal minggu ini kamu olahraga bareng pasangan, minggu besok kamu masak bareng pasangan kamu. Saling melengkapi, kan?

3.  Selalu agendakan ‘me time‘ berkala tiap pekan. Ini adalah momen mewah untuk melakoni kegemaran demi tetap bisa menonjolkan kepribadian.

Selalu agendakan ‘me time‘ berkala tiap pekan
Selalu agendakan ‘me time‘ berkala tiap pekan - via PortalKesehatan
Untuk hal yang satu ini memang dianjurkan bagi kamu supaya kamu tetap bisa menjadi diri kamu sendiri dengan sepenuhnya. Menikah memang akan membuat kamu kehilangan sebagian besar kepribadian diri kamu, sebab segala sesuatu yang akan kamu jalani kelak diputuskan oleh dua buah hasil pemikiran, sehingga kamu tidak boleh egois. Namun, sesekali di akhir pekan kamu juga bisa melakukan sesuatu sesuai dengan kehendakmu sendiri. Tentu saja hal ini dilakukan atas dasar kesepakatan bersama, di mana pasangan kamu juga boleh melakukan suatu hal sesuai dengan minatnya sendiri. Inilah “me time” untuk kamu.

4.  Jangan lelah untuk menjelajahi keindahan kota, supaya kamu dan pasangan tetap berjiwa muda.

Jangan lelah untuk menjelajahi keindahan kota
Jangan lelah untuk menjelajahi keindahan kota - via Aws-Dist
Untuk membuat hubungan kalian tetap terasa romantis dan saling melengkapi, maka sesekali lakukan acara untuk merefreshingkan pikiran kalian berdua yang telah selama beberapa hari bekerja keras untuk membangun rumah tangga yang harmonis. Menjelajah kota bersama jelas akan membuat kamu dan pasangan bisa mendapatkan inspirasi baru untuk keberlanjutan rumah tangga anda ke depan.

5.  Sediakan waktu untuk olahraga minimal seminggu dua kali. Tak hanya menjaga kebugaran, tapi bentuk tubuhmu juga akan indah dilihat pasangan.

Sediakan waktu untuk olahraga minimal seminggu dua kali
Sediakan waktu untuk olahraga minimal seminggu dua kali - via Assets.kompas.com
Melakukan olahraga, selain bisa disebut sebagai hobi, sebenarnya juga kebutuhan setiap pasangan. Setelah menikah, kamu wajib melakukan olehraga secara rutin, seminggu sekali nge-gym atau setiap pagi joging pun sudah cukup. Hal ini akan membuat kamu memiliki penampilan yang lebih prima, sehingga dapat membuat pasangan kamu selalu menarik saat melihat kamu. Bentuk tubuhmu menjadi tubuh yang paling ideal untuk pasangan kamu.

6.  Rutinlah kencan bersama pasangan. Tanpa harus keluar rumah, kamu bisa mengadakan acara nonton film kegemaran hingga berbincang dari hati ke hati demi mengenang kembali perjalanan kalian!

Rutinlah kencan bersama pasangan
Rutinlah kencan bersama pasangan - via Liputan6
Hal ini juga harus tetap kamu lakukan agar kamu dan pasangan tidak pernah merasa bosan dalam menghadapi kehidupan rumah tangga yang rentan dengan masalah yang kompleks. Lakukanlah kencan sederhana yang dapat memberikan makna bahwa kamu dan pasangan kamu seolah olah baru saja kenal dan merasa saling jatuh cinta. Nonton film favorit bersama bisa menjadi salah satu solusi yang paling ampuh untuk membuat kalian berdua selalu tampak romantis sepanjang waktu.

7.  Berkumpul bersama teman dan keluarga juga merupakan kegiatan yang wajib rutin dilakukan. Menikah bukan berarti aksesmu bertemu mereka jadi tidak ada ‘kan?


Berkumpul bersama teman dan keluarga
Berkumpul bersama teman dan keluarga - via Gaulgelaa
Dan yang terakhir adalah kamu harus tetap meluangkan waktumu untuk berkumpul bersama orang orang terdekat kamu saat sebelum menikah dulu, seperti keluarga dan teman teman dekatmu. Jangan jadikan ikatan pernikahan kamu memutus hubungan dengan keluarga dan teman teman kamu. Sebab, berkumpul bersama mereka sesekali pasca menikah, dapat memberikan banyak masukan bagi kehidupan rumah tangga kamu. Akan lebih baik jika kamu mengajak dan memperkenalkan pasangan kamu kepada keluarga besarmu dan teman temanmu.

Pada intinya, prosesi pernikahan memang akan membuat kamu menjadi seseorang yang berbeda. Namun, di samping itu semua, kamu tetap harus berusaha menjadi diri kamu sendiri. Ini bukan hanya untuk kebaikan diri kamu saja, melainkan juga agar kehdiupan kamu dan pasangan kamu tetap dapat berjalan dengan lancar layaknya mobil di jalan tol yang mulus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Pasca Menikah, Kamu Wajib Melakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Tak Kehilangan Jati Dirimu Sendiri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel